Kamis, 28 Juni 2012

Kupu-kupu rajutan

Kupu-kupu rajutan ini baru saja saya mencoba untuk membuatnya dengan tanpa sengaja, pada awalnya saya ingin membuat rajutan bentuk ikan, setelah jadi saya tunjukkan ke suami saya, ternyata komentarnya diluar dugaan, iya mengatakan bahwa lebih mirip kupu-kupu dari pada ikan, tinggal ditambah sedikit sayap belakang maka . ..Alhamdulillah jadi lah kupu-kupu rajutan, saya akan mencoba berbagi cara pembuatannya melalui foto-foto, hasil akhirnya dilipat, maaf kalau belum sempurna, masih dalam tahap belajar..







Gambar Pembuatan Kupu-Kupu Rajutan
        
Gambar 1                                        Gambar 2 


Gambar 3                                         Gambar 4

      

Gambar 5                                             Gambar 6
Keterangan gambar :

  1. Buat 8 CH (rantai), gabungkan, Buat lagi 3 CH (rantai), lalu buat *4 buah tusuk DC (kait satu) setelah itu 3 CH dan ulangi * sebanyak 2 kali.
  2. 2 DC lalu ganti benang, 2 DC, 3 CH, 2 DC, ganti benang merah kembali,
  3. 3 CH, *8 buah tusuk DC. 3 CH, ulangi * sebanyak 2 kali. 5 DC, ganti benang, 3 DC, 3 CH, *4 DC, ganti benang merah kembali.
  4. *, buat 3 CH,  2 DC, 1 HDC, 3 CH, 1 HDC, 2 DC, (sebelah sayap)
  5. Ulangi proses ke 4 untuk pembuatan sayap sebelahnya lagi.
  6. Lipat ujung hasil rajutan tadi ke dalam. seperti gambar 5


Hasil Akhir












Tidak ada komentar:

Posting Komentar